RajaBackLink.com

PAFI Tanjung Jabung Barat, Sumber Informasi dan Layanan di Bidang Farmasi Sejak Kemerdekaan


Pafitanjungjabungbaratmerupakan organisasi di bidang kesehatan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) sebagai wadah untuk menghimpun tenaga kesehatan yang mengabdi di bidang Farmasi.  

PAFI Tanjung Jabung Barat hadir dengan berbagai layanan yang membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan di bidang farmasi. Tidak hanya sekadar informasi obat, tapi termasuk juga lowongan kerja di bidang ini. 

Anda juga  dapat membeli beberapa  produk kesehatan dan aksesoris dari PAFI. Solusi untuk masyarakat sekaligus para ahli farmasi yang membutuhkan.

Sejarah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI)


Semenjak kemerdekaan badan 17 Agustus 1945, persatuan ahli farmasi  Indonesia sudah berdiri. 

Setiap anggota berjuang saling bahu-membahu dengan semua kalangan masyarakat, melayani dalam bidang kesehatan sekaligus melawan penjajah. 

Ahli farmasi Indonesia juga sama-sama ikut serta menjadi pahlawan dalam mempertahankan negara kesatuan dan membangun masyarakat. 

Keberadaan ahli farmasi pada saat perjuangan itu menjadi salah satu potensi pembangunan negara dan  sangat berarti untuk membentuk bangsa yang utuh.

Kemudian secara resmi didirikan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) pada 13 Februari 1946 di Yogyakarta. Organisasi ini menjadi wadah semua tenaga farmasi yang mau mendedikasikan keahlian dan karya-karyanya di bidang kesehatan.  

PAFI Tanjung Jabung Barat juga termasuk dalam proses pusat tersebut.  PAFI dan Pengurus Pusat PAFI dibentuk dengan asas Pancasila dan bersifat pengabdian dan karya. 

Halaman website PAFI Tanjung Jabung Barat yaitu https://pafitanjungjabungbarat.org/. Anda akan menemukan ulasan lengkap terkait sejarah berdirinya Persatuan Ahli Farmasi Indonesia dan informasi cabang-cabangnya yang tersebar di Indonesia. 

Pafitanjungjabungbarat beralamatkan di Jl. Tabah, Sukadamai, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. 

Visi Misi  Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI)

Adapun visi misi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Tanjung Jabung Barat sebagai berikut: 

  • Membentuk masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945

  • Mendorong derajat kesehatan yang optimal bagi warga negara Indonesia 

  • Mengembangkan dan meningkatkan pembangunan farmasi Indonesia

  • Menciptakan kesejahteraan anggota

Dari sejarah dan visi mulia dari Pafitanjungjabungbarat menarik untuk dipertahankan dan diapresiasi oleh masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan. Terutama taraf kesehatan dan inovasi di bidang farmasi bagi tenaga ahli.

Posting Komentar

Komentar yang sesuai dengan postingan dan tidak mengandung unsur negatif pasti akan disetujui oleh admin :)

Maaf, tidak diperkenankan berkomentar menggunakan atau mengandung tautan aktif