mrYCfYjK1mkwe3u9JafYzq9EkkxKwu39tilpSSGm
Informasi Lowongan Kerja Guru Bahasa Indonesia di Jooble

Informasi Lowongan Kerja Guru Bahasa Indonesia di Jooble

ntukk Anda lulusan Sastra Indonesia atau jurusan pendidikan yang sedang menjadi lowongan guru Bahasa Indonesia, sekarang sudah ada cara yang lebih mudah daripada melamar ke sekolah satu per satu. Karena sekarang ada Jooble, website tempat mencari lowongan pekerjaan di berbagai bidang, termasuk guru.

Salah satu keuntungan memiliki latar belakang atau modal menjadi tenaga pendidik adalah ada kesempatan yang luas untuk mendapatkan pekerjaan. Karena peran guru selalu dibutuhkan di berbgai daerah, khususnya di Jakarta dan sekitarnya.

Menjadi guru juga tidak hanya mengajar di sekolah negeri, Anda bisa menjadi guru les bahasa Indonesia, dosen di universitas jurusan sastra, dan masih banyak lagi.

 

Apa Saja Peluang Kerja untuk Guru Bahasa Indonesia?



Kalau mendengar kata guru, pekerjaan yang pertama kali bisa dibayangkan pasti mengajar di sekolah saja. Baik itu sekolah negeri maupun swasta.

Tapi di era modern seperti saat ini, guru bukan hanya bisa mengajar secara formal di sekolahan. Oleh karena itu, mari ketahui dulu apa saja peluang kerja untuk pengajar Bahasa Indonesia selain menjadi guru formal yang bisa Anda coba.

 

Mengajar di Lembaga Kursus Online & Offline

Belakangan ini, jumlah lembaga kursus baik online maupun offline untuk anak sekolah semakin banyak. Tapi tidak seperti sekolah biasa, lembaga kursus membutuhkan guru untuk setiap bidang mata pelajaran, bahkan untuk murid Sekolah Dasar sekalipun.

Sehingga dibutuhkan lebih banyak tenaga pengajar yang menguasai Bahasa Indonesia secara general dari lulusan PGSD atau yang memahami lebih dalam seperti dari lulusan sastra.

 

Mengajar Bahasa Indonesia di Lembaga International

Setiap tahun, ada banyak warga negara asing yang masuk ke Indonesia, baik untuk belajar dalam acara pertukaran pelajar maupun yang bekerja.

Tentunya, orang-orang dari luar negeri tersebut perlu belajar Bahasa Indonesia dengan baik dan benar untuk bisa berkomunikasi dengan baik di sini. Oleh karena itu dibutuhkan tenaga pengajar yang mengerti Bahasa Indonesia secara tata bahasa dan bisa berbicara dalam Bahasa Inggris.

 

Dimana Tempat Cari Lowongan Guru Bahasa Indonesia?



Jika Anda lulusan PGSD atau jurusan pendidikan lainnya, sejak kuliah mungkin Anda akan mengenal orang-orang yang menjadi bagian dari persatuan guru PGRI. Sehingga menjadi lowongan pekerjaan untuk mengajar di sekolah jadi lebih mudah dengan bantuan relasi yang dibangun sejak masih jadi mahasiswa.

Tapi jika Anda tidak punya relasi yang baik, bukan berasal dari jurusan pendidikan, atau memang kurang berminat menjadi guru formal di sekolah, Jooble menyediakan tempat khusus untuk menjadi lowongan kerja guru.

 

Apa itu Jooble?

Jooble adalah website yang mempertemukan pencari lowongan kerja dengan perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga SDM tambahan.

Di sini, Anda bisa melihat detail perusahaan tempat bekerja nantinya, apa saja persyaratan dan skill yang dibutuhkan, apa saja jobdesk yang harus dilakukan, serta berapa gajinya.

 

Kenapa Harus Lewat Jooble?

Dengan menggunakan Jooble, tentunya Anda bisa menemukan lembaga atau perusahaan yang sedang membuka lowongan tenaga pengajar di bidang apapun dengan lebih cepat. Domisili kantornya pun bisa diatur agar sesuai dengan tempat Anda tinggal.

 

Jadi untuk Anda para fresh graduate yang ingin menjadi guru Bahasa Indonesia, cobalah gunakan Jooble untuk menjadi lowongan kerja guru yang lebih mudah dan cepat. Anda bisa mendaftar secara gratis dan langsung melihat perusahaan mana saja yang buka lowongan untuk bidang yang diinginkan.

Baca Juga Materi Berikut Ini
SHARE
Firdaus Deni Febriansyah
Freelance, Content Writer, Bloger, dan Kontributor di beberapa media.

Konten Terkait

Berlangganan Konten Terbaru Via Surel. Gratis!

Posting Komentar

close