RajaBackLink.com

5 Atlet Muda Badminton Indonesia Berprestasi yang Patut Diapresiasi!

Atlet muda badminton Indonesia

Badminton merupakan olahraga yang memiliki banyak penggemar. Anak muda Indonesia banyak yang berkarir di bidang olahraga ini. Banyak yang menjadi atlet badminton Indonesia dan berujung mengharumkan negeri tercinta.

Hebatnya, mereka masih berada di usia sekitar 20 tahunan. Mereka mungkin banyak termotivasi dari para senior yang tercatat memiliki segudang pencapaian sepanjang pertandingan International.

Atlet Muda Badminton Indonesia Berprestasi yang Curi Perhatian

Bagi yang sudah penasaran siapa saja pencetak prestasi sebagai atlet bulutangkis Indonesia, berikut ini deretan daftar namanya:

1. Stephanie Widjaja

Stephanie Widjaja
Foto dari PBSI

Siapa sangka gadis kelahiran 19 Februari 2003 ini memiliki banyak prestasi di bidang olahraga badminton. Awal mula Stephanie Widjaja dikenal karena kemenangannya saat laga pamungkas penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulutangkis Asia Perunggu 2022 yang dapat mengalahkan Korea Selatan.

Sebelumnya, Stephanie juga sempat menyisihkan Mehta Saloni Samirbhai asal Hongkong pada tahun 2022 lalu. Ia menang dua permainan langsung 21–18 dan 21–13. Selain itu, ia juga sempat mendapat ranking 1 BWF Junior pada awal tahun sebelumnya.

2. Bilqis Prasista

Bilqis Prasista/ANTARA

Bilqis Prasista merupakan salah satu atlet muda badminton Indonesia yang berprestasi. Ia berhasil meraih kemenangan di laga Uber Cup 2022 atas peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi.

Atlet muda perempuan ini  kelahiran 24 Mei 2003 kini juga menorehkan berbagai gelar bergengsi seperti  Juara di Jakarta Junior International Series 2019 (U17) dan Juara tunggal remaja Djarum Sinar Sumatera Selatan Open 2019.

Kejuaraan lainnya saat di Bangladesh yaitu sebagai Junior International Series 2021 sekaligus Runner up Denmark Junior dan menjadi bagian tim Indonesia. Bilqis dan tim berhasil menjuarai ajang BATC di Malaysia Februari 2022.

Paling menarik, ia juga sempat mengalahkan pemain badminton putri nomor 1 di dunia. Namanya pun menjadi sorotan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Hebat bukan?

3. Apriyani Rahayu


Atlet muda Indonesia yang tidak kalah berprestasi adalah Apriyani Rahayu. Cara mendapatkan tantangan ia mampu memperlihatkan kemampuannya dengan tampil di ajang  Sirnas Djarum 2012 di Banjarmasin.

Sekarang usianya sudah menginjak 24 tahun. Sejumlah prestasi yang mengharumkan nama Indonesia kini berhasil ditorehkan.

  • Berikut ini daftar prestasi yang dipakainya selama berkarir;
    Kejuaraan Dunia Junior di Malaysia 2014 (perak)
  • Kejuaraan Dunia Junior 2015 di Peru (perunggu)
  • Kejuaraan Asia Junior 2015-2016 (2 perunggu)
  • BWF International 2015-2016, BWF Grand Prix 2017
  • BWF Superseries 2017
  • BWF World Tour (2018-2021)
  • Kejuaraan Dunia 2018 di Tiongkok (perunggu)
  • Asian Games 2018 (perunggu)
  • Kejuaraan Dunia 2019 di Swiss (perunggu).

4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Gambar via Okezone

Usianya memang masih 21 tahun, tapi atlet muda ini turut membantu Indonesia memenangkan  trofi Thomas Cup pada Oktober 2021 lalu.

Atlet badminton Indonesia ini sukses mendapatkan gelar runner up di Hylo Open 2021. Ia berhasil menunjukkan performa gemilang di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022.

5. Putri Kusuma Wardani

Dok PBSI

Putri Kusuma Wardani juga layak di perhitungkan sebagai pemain tunggal putri Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. Ia termasuk pemain yang cukup stabil meskipun akhirnya harus mengakui keunggulan lawan kalau menghadapi Korea Selatan.

Apresiasi ini karena ia sempat menyumbang poin untuk Indonesia. Putri menumbangkan lawan-lawannya dengan straight permainan 21–14, 21–5 (Hong Kong) dan 21–8, 21–7 (Kazakhstan).

Bukan yang pertama kali bagi Putri tampil di level senior. Sebelumnya, pemain yang baru berusia 20 tahun ini juga menyumbang banyak di saat laga Uber Cup 2020. Indonesia sangat mengapresiasi prestasinya dalam mempertahankan kekuatan untuk melengserkan lawan.

Menurut kamu yang mana paling keren dari mereka? Tidak menyangka, atlet muda badminton Indonesia mempunyai prestasi yang luar biasa, sangat apresiatif untuk mereka dalam mengharumkan nama tanah air.

Beranda.co.id menyajikan berita terpercaya dan teraktual. Mulai dari politik, hukum, bisnis, dan termasuk juga olahraga. Baca sekarang juga. 

Posting Komentar

Komentar yang sesuai dengan postingan dan tidak mengandung unsur negatif pasti akan disetujui oleh admin :)

Maaf, tidak diperkenankan berkomentar menggunakan atau mengandung tautan aktif
Indonesia Website Awards