RajaBackLink.com

Contoh Kalimat Deskripsi Tentang Alam dan Penjelasan [Lengkap]

contoh kalimat deskripsi tentang alam

Pada sebuah teks deskripsi, pasti ada kalimat deskripsi. Sebagai pengingat, teks deskripsi merupakan teks yang menggambarkan tentang suatu benda atau objek secara terperinci.

Materi selengkapnya tentang teks deskripsi sudah pernah admin berikan sebelumnya. Kamu bisa membacanya melalui konten berikut ini.

Sedangkan yang disebut kalimat deskripsi adalah kalimat yang menggambarkan atau melukiskan obyek secara rinci.

 

Contoh Kalimat Deskripsi Tentang Alam

Kalimat deskripsi tentang alam

Berbicara tentang kalimat deskripsi, tentu saja sangat berhubungan dengan obyek. Salah satu contoh obyek yang ada di sekitar kita yaitu alam. Berikut ini berbagai contoh kalimat deskripsi mengenai alam yang bisa kamu pelajari
  • Di puncak gunung itu, aku bisa melihat langit biru yang terbentang luas dan tertutupi oleh awan putih tebal yang berjalan dengan pelan di depannya.
  • Selain dapat melihat langit, aku juga bisa melihat pegunungan-pegunungan lain yang menyembulkan asap dari kawahnya.
  • Di dalam hutan itu, aku dapat mendengar suara burung bersahutan dengan suara kera, dan aku juga dapat melihat kera-kera yang berloncatan dari satu pohon ke pohon lainnya.
  • Selain melihat kera, aku juga melihat beberapa burung-burung beterbangan di atas hutan ini.
  • Saat aku menyelam di laut itu, aku berjumpa dengan segerombol ikan kecil yang berenang dan juga beberapa ekor ikan pari yang berenang dan mendekati kami.
  • Tak hanya segerombol ikan, di dasar laut ini aku juga bisa melihat hamparan terumbu karang yang disebaliknya terdapat beberapa ekor ikan kecil yang sedang bersembunyi.
  • Gunung adalah salah satu kenampakan alam yang indah yang bisa juga dikatakan sebagai dataran yang menonjol dan lebih tinggi dari dataran disekitarnya.
  • Air terjun itu mempunyai tinggi sekitar 10 meter, mempunyai air yang jernih, dan mempunyai suara khas air terjun yang begitu bedebur di telinga.
  • Semilir anginnya yang berhembus membelai rambut menambah kesejukan di pantai.
  • Dari atas puncak gunung kita bisa menikmati kesegaran air terjun yang turun dari tebing yang tinggi, sungai dengan aliran air yang jernih, bukit, bebatuan dan tebing yang kokoh, serta birunya langit di siang hari.

Itulah dia berbagai contoh kalimat deskripsi tentang alam. Tentu masih banyak contoh-contoh yang lainnya, kamu bisa mencoba membuatnya dan sampaikan di kolom komentar.

Posting Komentar

Komentar yang sesuai dengan postingan dan tidak mengandung unsur negatif pasti akan disetujui oleh admin :)

Maaf, tidak diperkenankan berkomentar menggunakan atau mengandung tautan aktif
Indonesia Website Awards